Senin, 21 Maret 2016 15:27 WIB

Prajurit Pasmar-1, Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-15 Pasmar-1 tahun 2016, prajurit Pasmar-1 melaksanakan karya bakti sosial bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Surabaya dalam Program Kali Bersih (Prokasih), yang dilaksanakan di Surabaya dan Sidoarjo, Senin (21/03/2016).

Program Kali Bersih ini dilaksanakan di beberapa tempat sesuai dengan Satuan yang terdekat sungai masing-masing. Yaitu, untuk prajurit Denmako Pasmar-1, Kima Brigif-1 Mar dan Yonif-3 Mar di sepanjang sungai Gedangan Sidoarjo, prajurit Menbanpur-1 Mar, Menart-1 Mar, Yontankfib-1 Mar dan Yontaifib-1 Mar di sungai Brantas Surabaya. Sedangkan, untuk prajurit Kima Menkav-1 Mar, Yonranratfib-1 Mar, Yonkava-1 Mar, Yonmarhanlan V, Yonif-1 Mar dan Yonif-5 di sungai Kalimas Surabaya

Program Kali Bersih tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya prajurit Korps Marinir Pasmar-1 terhadap lingkungan hidup serta turut mensukseskan program kota Surabaya yang hijau dan bersih, dalam rangka mendukung gerakan nasional Indonesia bersih.

Selain itu juga, merupakan bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam, disamping itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit demam berdarah.
0 Komentar