Rabu, 23 Maret 2016 15:05 WIB

Tangerang Kini Punya Kampung Keluarga Berencana

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi laju pertumbuhan penduduk, mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Arief menjelaskan, Pencanangan program Kampung KB ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tangerang.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kelurahan guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Jadi, kuantitas dikendalikan, kualitas ditingkatkan. Kota Tangerang inikan menjadi salah satu kota yang pertumbuhan jumlah penduduknya sangat pesat," ujarnya (23/3/2016).

Arief menambahkan, program KB telah mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Maka dari itu, KB berarti juga bagaimana usaha para orang tua untuk bisa menjadi orang tua yang cerdas, yang tidak hanya mampu merencanakan pendidikan atau masa depan anak-anaknya tapi juga mampu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini di keluarganya.

"Alhamdulilah saya juga keluarga berencana, anak pertama sampai anak keempat emang kita rencanakan. Tapi, jangan sampai punya anak malah tidak keurus karena kesibukan. Orang tuanya sibuk kerja anaknya jadinya dititip-titipin ke neneknya," tukasnya.
0 Komentar