Rabu, 23 Maret 2016 17:50 WIB

Dapat Smartphone, Tuti Siap Jepret Pelaku Perusak Taman

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, bernama Tuti (55) mendapat hadiah smartphone dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Usai menerima hadiah itu, Tuti belajar mengoperasikan HP baru tersebut.

Sebelumnya, Tuti mengusir para pendemo sopir angkutan yang menginjak-nginjak taman di jalur hijau Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (22/3/2016) kemarin. Tuti tidak bisa mengabadikan pelaku perusak taman karena tidak memiliki telepon genggam berkamera.

"Kata Pak Gubernur, saya kasih HP, lain kali difoto saja. Nanti saya usirin, saya getok pakai sapu," kata Tuti, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (23/3/2016) siang.

Ahok meminta kepada Tuti untuk belajar menggunakan smartphone tersebut. Tuti pun menceritakan kerap menemukan warga yang kencing sembarangan di taman tersebut. Kondisi itu membuat taman menjadi bau dan kotor.

"Banyak yang sering buang air kecil. Nanti HP-nya buat motret. Saya juga dikasih nomornya Pak Basuki, biar gampang lapornya," ungkap Tuti bangga.

Tuti mengungkapkan sebelumnya pedagang kaki lima (PKL) juga sering membuang sampah sembarangan di taman. Namun setelah sering ditertibkan, jumlah sampah mulai berkurang banyak.

"Tapi, sekarang Alhamdulillah-lah. Sejak Pak Ahok berkuasa tukang dagang enggak begitu lagi," imbuh Tuti

 
0 Komentar