Sabtu, 26 Maret 2016 17:27 WIB

Wiranto Pastikan Dukungan ke Ahok Tak Asal-asalan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai Hanura resmi mendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Ketua Umum Hanura, Wiranto, menegaskan bahwa keputusan untuk mendukung Ahok bukan keinginan dirinya.

"Dipilihnya Ahok adalah urusan DPD Hanura DKI Jakarta, oleh Pak Ongen," jelas Wiranto di kantor DPP Partai Hanura, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/03/2016).

Wiranto menjelaskan, proses terpilihnya Ahok untuk didukung Hanura merupakan suara langsung dari grassroot partai. Dimana, ada survei yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura DKI Jakarta.

"Survei dilakukan mulai dari kepengurusan di tingkat kecamatan hingga provinsi, hingga akhirnya suara rakyat menghendaki Pak Ahok," tambahnya.

Wiranto melanjutkan, pada setiap keputusan partai atau memutuskan untuk mendukung Ahok, Partai Hanura tidak menggunakan mekanisme top down alias keputusan pimpinan.

Wiranto menegaskan terpilihnya Ahok merupakan proses pengumpulan aspirasi DPD Hanura DKI. "Jadi saya pastikan dan sampaikan bahwa orientasi pemilihan Gubernur di Hanura tidak asal-asalan," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar