Senin, 28 Maret 2016 08:13 WIB

Hummels Tak Ingin Canggung Hadapi Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil undian perempat final Liga Europa yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Liverpool nampak sangat mengejutkan bagi kedua pihak. Kapten Dortmund, Mats Hummels menyebut kemenangan jadi harga mati untuk lolos ke semifinal.

Liverpool yang kini dilatih mantan arsitek Die Borussen, Juergen Klopp, menjadi momok bagi Dortmund di Liga Europa. Sebaliknya, Klopp yang dalam misi mempersembahkan trofi pertama untuk Liverpool, justru dihadapkan pada mantan anak asuhnya sendiri.

Menurut Hummels, kondisi tersebut ibarat pisau bermata dua. Dia pun berharap bekas bos nya itu 'demam panggung' sehingga Dortmund bisa memetik hasil positif untuk lolos ke semifinal.

"Pertemuan dengan Liverpool adalah salah satu pertandingan yang membuat kami seperti merasa putus asa karena harus mengalahkan Klopp. Tentu saja, dia akan mendapatkan sambutan dan perpisahan hangat (dari suporter Dortmund). Namun, saya berharap dia juga canggung," ujar Hummels.

"Saya sekarang tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Saya sudah siap ketika kami dipertemukan dengan Liverpool. Kami akan selalu mencoba fokus untuk meraih kemenangan dalam dua pertemuan melawan mereka," lanjutnya.

Klopp terbilang salah satu pelatih Dortmund yang sukses. Tujuh memperkuat Dortmund, pelatih 48 tahun tersebut mempersembahkan lima gelar, yakni trofi Bundesliga pada musim 2011, 2012, DFB Pokal 2012, dan Piala Super Jerman 2013 dan 2014.

Adapun leg pertama perempat final itu akan berlangsung di Signal Iduna Park, Jumat (8/04/2016), sementara leg kedua digelar di Stadion Anfield, Jumat (15/04/2016) dini hari WIB.(exe/ist)
0 Komentar