Senin, 28 Maret 2016 10:56 WIB

Ahok : Yusril Gak Usah Fitnah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak mempermasalahkan rencana pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra untuk pasang badan melawan penggusuran oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Luar Batang, Jakarta Utara.

"Gak apa-apa Yusril pasang badan, kasus sampah di Bantargebang juga dia. Yusril kan emang suka pasang badan bela-bela yang lawan pemerintah kayaknya," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/3/2016) pagi.

Sementara itu Ahok mengatakan tujuannya bukanlah untuk menggusur makam, dirinya ingin membangun plaza agar warga yang mengunjungi Sunda Kelapa bisa melihat mesjid dan makam yang akan menjadi seperti tempat wisata.

"Makanya itu yang saya bilang, itu pinternya pak Yusril. Dari dulu ngomongnya sekarang dia tau gak tuh Mesjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih (sambil menepuk dada) lo tanya sama muadzinnya semua. Jadi yang Ahok mau gusur bukan itu. Jadi Yusril gak usah fitnah," ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra beberapa waktu lalu berdialog dengan warga kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga resah dengan rencana penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Yusril pun berjanji akan pasang badan menghadapi penggusuran. Alasannya, masih banyak situs sejarah dan makam keramat di wilayah tersebut.
0 Komentar