Senin, 28 Maret 2016 12:26 WIB

Terkait Eksploitasi Anak, Ahok: Akan Terus Adakan Razia

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyatakan masih banyak orangtua yang mengeksploitasi anak di DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut berkomentar terkait hal ini.

"Eksploitasi anak. Razia terus dari dinas sosial, kadang dimanfaatin orangtuanya. Kartu Jakarta Pintar (KJP) aja ada yang manfaatin sama orangtuanya, ambil kontan," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/3/2016) pagi.

Menurut Ahok, KJP dimanfaatkan untuk kepentingan orangtua sendiri. Bukan digunakan untuk keperluan pendidikan anak. Itu termasuk eksploitasi terhadap anak.

Ahok sedang mempertimbangkan terkait penerapan jalan 3 in 1 untuk dihapuskan. Sehingga orangtua tidak akan mengeksploitasi anaknya lagi.

"Anaknya tetep enggak pakai sepatu, enggak beli tas baru. Diambilin (orangtuanya) uang anaknya, dibelanjain. Santai nongkrong di swalayan, belanja di mal. Makanya, saya lagi pertimbangkan, mengkaji 3 in 1 mau dihapuskan. Bangunlah panti sebanyak mungkin, bangun pesantren," pungkas Ahok.

 
0 Komentar