Selasa, 29 Maret 2016 17:45 WIB

Marinir Berenang Seberangi Selat Madura

Editor : Hermawan
SURABAYA, Tigapilarnews.com - Sedikitnya 200 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir berenang menyeberangi Selat Madura di sisi timur Jembatan Suramadu, Surabaya, Selasa, (29/03/2016).

Kegiatan yang disaksikan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir I Made Sukada, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Komandan Menkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto tersebut juga dihadiri Wadan Menbanpur-1 Mar Letkol Mar Eko Wahyudi, Komandan Lanal Batu Poron Letkol Mar Purwanto danĀ  para Perwira Staf Brigif-1 Marinir.

Dalam renang menyeberangi Selat Madura tersebut, seluruh peserta menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan pelampung, kemudian berenang menyeberangi Selat Madura dengan start di sebelah timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya dan finish di sebelah timur jembatan Suramadu sisi Madura dengan jarak tempuh 5,3 kilometer.

"Kegiatan ini merupakan latihan Parsial pertama dengan tujuan untuk melihat kemajuan latihan prajurit dari masing-masing satuan dan melatih kesiapan prajurit untuk berenang jarak jauh. Selain itu, juga untuk mengetahui medan yang akan dilalui dalam renang selat Madura, di antaranya pasang surut dan kekuatan arus," ungkap Letkol Marinir Freddy Ardianzah, Ketua Panitia Renang Selat Madura.

Latihan berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2016 dengan melibatkan seluruh peserta sejumlah 2.016 prajurit Pasmar-1 Korps Marinir dan Taruna Akademi Angkatan Laut. (wan)

 
0 Komentar