Selasa, 29 Maret 2016 17:40 WIB

Sudin KPKP Diminta Awasi Penyebaran FLu Burung dan Rabies

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Walikota Jakarta Barat Anas Efendi meminta Suku Dinas Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan (KPKP) tutut meningkatkan pengawasan dalam rangka pencegahan penyebaran virus flu burung dan rabies. Hal tersebut disebabkan, masih adanya rumah potong ayam yang dilakukan oleh warga dan dijual di pasar tradisional.

"Tolong dicarikan solusi tepat untuk mengantisipasi penyebaran kasus flu burung dan rabies," tutur Anas Selasa, (29/3/2016) sore.

Selain itu, Anas mengatakan, petugas sudin KPKP Jakarta Barat harus mengintensifkan penangkapan sejumlah hewan liar yang berpotensi menyebarkan penyakit rabies, seperti kucing dan anjing.

"Gubernur DKI Jakarta sudah menginstruksikan hal ini. Kucing yang berkeliaran itu harus ditangkap, lalu dikebiri atau steril untuk pencegahan penyakit rabies," tutupnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan sejumlah ternak ayam milik warga secara tiba-tiba mati mendadak. Setelah dilakukan oleh Kemenkes, ayam tersebut positif terjangkit flu burung.
0 Komentar