Rabu, 30 Maret 2016 14:22 WIB

Ahok: Tindakan Yusron Pengecut

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta kepada Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi agar mengajukan rekomendasi pencopotan Yusron Ihza Mahendra dari jabatannya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Sebab, menurut Ahok, orang seperti Yusron tidak pantas menempati jabatan sekelas dubes.

"Jangan taruh orang yang mau ubah sila pertama Pancasila. Orang Partai Bulan Bintang itu mau ubah Pancasila kayak Masyumi. Itu masalah," kata Ahok di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016) siang.

Ahok mengaku sangat marah dengan kicauan Yusron yang dianggapnya rasis dan tidak pantas dikatakan oleh seorang duta besar Indonesia. Ahok pun mengatakan apa yang dikatakan Yusron adalah tindakan pengecut.

"Kalau jual agama itu pengecut dan menghina Tuhan. Rasis. Tuhan aja enggak rasis. Kami Islam toh, saya Kristen, kita hirup udara yang sama. Kalau Tuhan anggap Kristen kafir, bunuh gue sekarang saja," pungkas Ahok kesal.

Diketahui sebelumnya, kemarahan Ahok terkait kicauan di akun Twitter: @YusronIhza_Mhd,  yang menyoroti kepemimpinan Ahok yang dianggap arogan.

Menurut Yusron, kepemimpinan Ahok yang arogan berpotensi membahayakan masyarakat kecil yang beretnis sama dengan Ahok, yaitu Tionghoa.

 
0 Komentar