Rabu, 30 Maret 2016 16:00 WIB

Puluhan SMA di Tangsel, Ikut Lomba Tekhnologi Tepat Guna

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Sebanyak 50 peserta yang berasal dari mahasiswa dan pelajar SMA Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Tangsel. Kegiatan yang digelar di Mall Teras Kota BSD.

Walikota Tangsel, Airin Racmi Diany mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kemajuan Tangsel sebagai kota cerdas dan modern. Inovasi dari peserta dapat dimanfaatkan masyarakat. "Teknologi tepat dan inovasi dari peserta diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya (30/3/2106).

Menurut Airin, tahun lalu prestasi yang diraih cukup memuaskan. Kota Tangsel mewakili Provinsi Banten dalam lomba TTG tingkat nasional di Aceh mendapatkan juara dua. "Prestasi ini harus dipertahankan. Kalau bisa lebih baik lagi," katanya.

Airin melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mendorong agar pendidikan teknologi lebih ditingkatkan. Menciptakan dan berinovasi teknologi dalam menghadapi MEA. Sehingga dapat bersaing dengan negara lain dalam hal inovasi teknologi. Di Tangsel terdapat Puspiptek dan BPPT yang dapat membantu peserta menciptakan tehnologi baru.

"Dengan Puspiptek dan BPPT bisa kita lakukan kerja sama untuk menciptakan inovasi baru. Teknologi yang ditampilkan dari peserta harus bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Inovasi yang ditampilkan diantaranya, security house system dari SMAN 3 Tangsel, Portable Baby & Infant Transporter dari SMK Darma Karya Pamulang, CPU Mobile dari SMK Pustek Serpong Utara, Snapback dari SMA Pembangunan Jaya Pondok Aren.
0 Komentar