Kamis, 31 Maret 2016 01:20 WIB

Positif Narkoba, Detasmen POM TNI-AD Pekanbaru Tahan Enam Anggota

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komando Rayon Militer (Korem) 031 Wira Bima Pekanbaru yang membawa seluruh kodim dan satuan bataliyon memerintahkan anggota TNI-AD di Riau di tes urine.

Dari hasil tes urine itu, sebanyak enam prajurit positif mengkonsumsi Narkoba. Keenam oknum TNI itu berasal Satuan Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti di Salo dan di Batalyon Kavaleri Serbu di Pasir Putih yang keduanya berada di Kabupaten Kampar.

"Masing-masing bataliyon ada tiga orang yang positif Narkoba. Tentu mereka akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi, Rabu (30/03/2016).

Tidak hanya itu, bagi prajurit yang positif Narkoba dan selama ini tinggal di asrama, juga diminta angkat kaki. "Ada yang lajang ada juga yang sudah berkeluarga kami usir mereka. Dalam kasus Narkoba kami tidak main-main," tegasnya.

Danrem menjelaskan, bagi yang positif Narkoba, mereka ditahan di Detasmen POM TNI AD Pekanbaru, Jalan Jenderal Ahmad Yani. Menurut Danrem, tes urine anggota TNI dilakukan secara mendadak pada 27 Maret 2016 dengan melibatkan petugas BNN.(exe/ist)

 
0 Komentar