Kamis, 31 Maret 2016 12:52 WIB

Ahok Ingin Plasa di Masjid Luar Batang Tampung PKL

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan segera menertibkan pemukiman liar di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Ahok menginginkan tempat tersebut dibangun plasa agar berguna untuk aktivitas warga.

"Kami harapkan ada plaza yang lebar dari arah Teluk Sunda Kelapa yang mengarah ke Masjid Luar Batang, kan sejalan tuh. Waktu masuk ke kawasan Raden Wijaya, semua juga mendaratnya di situ," kata Ahok, di Balaikota, Kamis (31/3/2016) siang.

Ahok mengakui rencana ini masih perlu di uji lebih dalam, agar para pedang kaki lima (PKL) dapat menggunakan plasa tersebut untuk berdagang.

"Sekarang kamu lihat setiap malam Jumat banyak orang dagang, para peziarah datang, busnya ditaruh di mana? Makanya kita juga pengin penataan parkir di Jalan Tongkol," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya Pemprov DKI Jakarta berencana merevitalisasi kawasan wisata Sunda Kelapa, Museum Bahari dan kawasan Luar Batang. Warga yang memiliki bangunan di atas tanah pemerintah juga ditawarkan untuk direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).
0 Komentar