Kamis, 31 Maret 2016 14:20 WIB

Disindir PKS Kampanye Pakai APBD, Ahok: Ya Kan Saya Gubernur

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menuding Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) serta birokrasi DKI Jakarta untuk kampanye sebagai calon gubernur DKI.

Mendengar hal ini Ahok membalas pernyataan Hidayat dengan sindiran-sindiran yang membenarkan dirinya memakai dana APBD.

"Petahana kampanye dong, ini gue pake APBD, pake kantor Pemda. Kalian (media) tanya-tanya sama saya kalian tulis. Ahok berita lagi, di TV keluar lagi, ya gimana dong saya di sini (Gubernur)," ujar Ahok sambil melontarkan tawa di Balaikota, Kamis (31/3/2016) siang.

Dirinya pun, merasa kasihan dengan pernyataan Hidayat karena menunding dirinya memakai dana APBD. Ahok mengaku justru dirinya mampu menghemat anggaran DKI.

"Saya kasian juga fitnahnya itu kadang-kadang, justru yang ada saya menghemat anggaran DKI, ya kan. Sekarng kalau beli lahan, saya dituduh kampanye, saya pakaI duit banyak beli lahan bangun rusun, kalian anggap itu kampanye? orang akan milih saya? satu pihak kalian bilang ga milih saya, itu gak sinkron gimana," ungkapnya.

Sementara itu Ahok menambahkan bahwa dirinya bisa saja melakukan hal itu, membeli rusun yang banyak lalu membagikannyan kepada warga agar mendapatkn suara. Namun hal itu tidak dilakukannya, karena dirinya tidak pernah berniat menggunakan dana APBD untuk kepentingan dirinya sendiri.
0 Komentar