Jumat, 01 April 2016 11:28 WIB

Tak Turunkan Tarif, Organda Payah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlaku hari ini, Jumat (1/4/2016). Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan transportasi yang berada di bawah naungan Transjakarta tidak berpengaruh dengan harga BBM.

"Jadi saya pikir kalau kami putuskan semua di bawah Transjakarta, makanya kami ingin yg menentukan tarif langsung kami. Jadi mau minyak naik turun kami tetap sama," ujar Ahok, di Balaikota DKI, Jumat (1/4/2015) siang.

Dirinya bahkan menyinggung angkutan organda yang selalu merubah harga sesuai dengan harga BBM. Ahok pun menegaskan bahwa semua jalur organda akan diambil ahli oleh Pemprov.

"Sekarang organda kan payah pas minyak naik mereka minta naik, minyak turun gamau turun. Tahun ini semua jalur akan kami ambil. Dulu bus gak cukup dan trayeknya hanya di dalem Transjakarta. Sekarang semua trayek kami mau ambil," ungkapnya.

Sementara itu Ahok menyatakan bus trans scania akan datang tahun ini, dan harga bus tersebut hanya berkisar Rp 3500 saja dari Tangerang, Depok dan Bekasi.
0 Komentar