Jumat, 01 April 2016 12:10 WIB

KIPP : Pemilu Jurdil Hadirkan Pemerintahan yang Representatif

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Ketua Majelis Komite Independen Pemantau Pemilu, Standarkiaa Latief mengatakan, sebagai pemantau pemilu pihaknya menyadari pentingnya kesamaan hak, dan akses warga negara terhadap seluruh sumberdaya negara.

"Sejak dulu sudah menjadi mimpi Indonesia untuk memberikan hak dan akses yang sama kepada seluruh warga negara sudah ada sejak perjuangan untuk merdeka dari penjajahan bangsa asing," kata Standarkiaa melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (1/4/2016) siang.

Dia menjelaskan, selama 20 tahun KIPP lahir dan berperan sebagai agen pendobrak di Indonesia untuk memantau pemilu rezim otoriter sampai kekuasaan oligarki.

"Ternyata hanya memindahkan penguasaan sumberdaya tersebut pada segelintir orang atau kekuasaan oligarkis," sambungnya.

Di sisi lain, anggota Caretaker KIPP Indonesia, Kaka Suminta menambahkan kehadiran KIPP untuk menyatukan kesadaran rakyat perihal pemilu.

"Dengan hadirnya pemilu yang memenuhi standar yang demokratis, jujur dan adil (jurdil) akan melahirkan pemerintahan representasi keinginan dan kepentingan rakyat yang mampu menumbangkan kekuasaan otoriter orde baru," tutupnya.
0 Komentar