Jumat, 01 April 2016 14:03 WIB

Ruhut Minta KMP Jangan Keroyokan Lawan Ahok

Editor : Rajaman
JAKARTA,Tigapilarnews.com - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta kepada partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) membatalkan niatnya untuk bersatu melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Ruhut berpandangan, meski parpol bersatu pun, Ahok sebagai calon petahana tidak akan terkalahkan.

"KMP janganlah main keroyokan, kalah lawan Ahok malu sendiri," sindir Ruhut, Jumat (1/4/2016).

Pria yang akrab disapa 'Poltak' ini menilai jika nantinya KMP sampai kalah telak melawan Ahok justru citra partai politik tersebut akan semakin merosot. Suara mereka akan menurun di pemilu-pemilu selanjutnya.

"Hati-hati lah, orang jujur kayak Ahok kok mau diganjal," kata anggota komisi III DPR ini.

Terkait sikap Partai Demokrat, Ruhut menilai, hingga saat ini belum menentukan siapa calon yang akan diusung. Namun, dia memastikan Demokrat tidak akan memakai cara-cara keroyokan untuk menjegal calon tertentu.

Untuk diketahui, Penyelenggaraan Pilkada DKI 2017 menjadi salah satu agenda pembahasan dalam pertemuan pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), di Kantor DPP PKS, Kamis (31/3/2016) malam.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekjen DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, Dimyati Natakusumah.

Menurut Prabowo, dalam penyelenggaraan Pilkada DKI mendatang, tak menutup kemungkinan KMP akan mengusung nama yang sama. (baca: KMP Buka Peluang Usung Satu Nama di Pilkada DKI)

Hal itu sebelumnya telah dilakukan KMP ketika mengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu.

"Yah, kemungkinan ada saja. Bisa saja," kata Prabowo. (Luk)
0 Komentar