Sabtu, 02 April 2016 14:50 WIB

Rossi Akui Honda Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Argentina

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina, tim Yamaha tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Pesaing utama mereka, Honda, justru tampil sempurna dan diakui Valentino Rossi Honda punya kecepatan lebih baik.

Rossi masih menjadi pebalap Yamaha dengan catatan waktu terbaik di dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina, Jumat (1/4/2016) kemarin waktu setempat. Namun begitu The Doctor cuma berada di posisi enam pada sesi pertama dan duduk di tangga ketujuh di free practice kedua.

"Sulit untuk semuanya karena lintasannya sangat licin dan sangat kotor, terutama pagi ini. Di siang hari kondisinya membaik tapi kami masih dalam masalah. Jadi kami harap kondisi lintasan, daya cengkram, akan membaik di hari Sabtu, dan terutama untuk Minggu," ujar Rossi.
"Rasanya seperti sedikit basah. Anda harus masuk ke tikungan dengan lebih lambat karena motornya meluncur cukup banyak, depan dan belakang, pada sisi-sisinya. Jadi sudut kemiringan kurang jika dibanding kondisi normal dan Anda juga harus membalap dengan sangat mulus, jika Anda membuat kesalahan Anda bisa keluar lintasan karena itu sangat licin," lanjut Rossi seperti dilansir Crash.

Saat Rossi dan Lorenzo (selalu berada di laur 10 besar) kesulitan, para penunggang Honda justru dapat hasil bagus. Marc Marquez ada di urutan kedua pada sesi pertama dan memuncaki catatan waktu di free practicekedua. Sementara Dani Pedrosa berturut turut ada di tangga ketujuh dan dua.

"Pada akhirnya saya bisa menjalani lap yang bagus, tapi sepertinya karena kurang punya daya cengkram kami kesulitan dengan Yamaha. Kelihatannya Honda sedikit lebih cepat dibanding kami. Bukan hanya para pebalap pabrikan, tapi juga (Jack) Miller dan (Carl) Cruthlow.'

"Di atas kertas, dan sudah sering terjadi, jika kondisi lintasan bagus maka Yamaha akan cepat. Jadi untuk alasan ini kami berharap cuaca yang bagus besok (Sabtu dan Minggu), karena jika hujan akan memberi efek besar di kualifikasi. Bahkan jika Minggu kering, dan andai Sabtu hujan, Anda sudah memulai (perjuangan) sejak hari ini. Trek yang sangat licin. Jadi akan lebih baik jika tetap kering dan lintasannya menjadi lebih baik lagi," tutupnya.
0 Komentar