Sabtu, 02 April 2016 18:51 WIB

Amankan Suporter Arema dan Bobotoh Persib, 1750 Polisi Dikerahkan di Bekasi

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Menghindari aksi pelemparan terhadap suporter Arema Malang dan Bobotoh Persib Bandung, 1.750 personel anggota kepolisian disiapkan di wilayah Polresta Bekasi Kota.

Untuk kesiapan itu, apel gabungan dalam rangka pengamanan final sepak bola Bhayakara Cup, Minggu (3/4/2016), dilaksanakan di lapangan parkir Hyper Mall Giant Bekasi.

"Kita akan mengantisipasi gangguan perjalanan suporter," kata Wakapolres Bekasi Kota, AKBP Asep Edi Suheri di Polrestas Bekasi Kota, Sabtu (2/4/2016).

Aparat gabungan yang akan mengamankan perjalanan suporter ini terdiri dari 1.340 personil dari Porles Bekasi Kota, 200 personil TNI, 100 personel Dishub dan 100 personel Satpol PP. Tidak hanya itu 3 unit ambulan pun disiagakan untuk berjaga-jaga jika terjadi situasi yang tidak diinginkan.

Personel tersebut akan Ploting di tiga tempat, yaitu jalur dalam Tol Jakarta-Cikampek, jalur kereta api dan jalur alternatif Kalimalang. Sasaran pengamanan sendiri dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelemparan kendarqan rombongan ketika melintas, pengrusakan terhadap kendaraan salah satu suporter.

"Antisipasi kemacetan, kendaraan suporter dilarang berhenti di dalam Tol," ujar Wakapolres.
0 Komentar