Minggu, 03 April 2016 14:17 WIB

Ribuan Aremania Padati SUGBK

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Ribuan pendukung kesebelasan Arema Malang dan Persib Bandung, siang ini terlihat sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Pasalnya kedua klub tersebut akan bertanding di laga final Piala Bhayangkara 2016 sore nanti, yang juga turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Wahyu salah satu pengurus supporter Arema mengatakan, sore nanti akan ada 60ribu suporter Arema yang akan memenuhi GBK saat Arema bertanding.

"Kalau kami di sini Aremania dari sekitaran Jabodetabek. Kalau dari Malang kemungkinan siang - sore sudah sampai di GBK. Suporter dari luar Jawa kaya Bengkulu juga sudah tiba dari semalem, mereka nginep," ujar Wahyu yang memakai kostum berwarna biru itu, Minggu (3/4/2016) di sekitaran Senayan.

Para suporter Arema optimis, klubnya akan jadi juara di Bhayangkara 2016 ini karena Arema memiliki pemain-pemain dengan fisik dan kemampuan yang unggul dibanding Persib Bandung. Selain itu, para pemain Arema juga yakin pihakny- akan menaklukan Persib Bandung sore nanti.

"Kami yakin Arema menang 2-0. Kami memiliki mental juara kok" tutup Wahyu optimis.

Terkait pengamanan supporter, Polda Metro Jaya telah menerjunkan aparat sebanyak 11.000 personel untuk mencegah terjadinya perkelahian antar supporter selama diadakannya pertandingan.

Para personel tersebut akan mengamankan di sejumlah empat ring. Yakni ring pertama berkutat pada tribun Gelora Bung Karno. Ring dua yakni di komplek sekitar GBK, ring tiga di sekitar area parkir, dan ring empat di sekitar area wilayah hukum Polda Metro Jaya.
0 Komentar