Minggu, 03 April 2016 16:57 WIB

PD Pasar Jaya Gratiskan BPP Bagi Pedagang Ikan Luar Batang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- PD Pasar Jaya mengatakan pihaknya siap menampung ratusan pedagang ikan yang ada di wilayah Luar Batang untuk masuk ke dalam pasar binaan milik PD Pasar Jaya.

Kahumas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza menjelaskan jika pihaknya menyediakan beberapa lokasi pasar yang bisa ditempati oleh ratusan pedagang ikan tersebut.

"Ada beberapa lapak kosong di beberapa pasar milik PD Pasar jaya yang ada di Jakarta Utara dan dua di Jakarta Barat, (Pasar Pejagalan dan Pasar Jembatan Lima)," ujar Gatra saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (3/4/2016) sore.

Gatra melanjutkan, nantinya para pedagang yang bersedia pindah ke pasar milik PD Pasar Jaya tersebut akan diberikan keringanan. Diantaranya adalah membebaskan Biaya Pengelolaan Pasar (BPP) selama enam bulan kedepan.

"Selain itu kami juga akan menggratiskan biaya penggunaan listrik selama satu bulan," jelasnya.

Lebih Lanjut, Gatra juga mengatakan kebijakan ini dilakukan agar tidak membebani pedagang yang pindah, sebab dia menjelaskan dalam jangka waktu itu pedagang mengalami masa transisi.

"Kami harap relokasi ini mampu menaikan taraf hidup pedagang dan mendapatkan tempat usaha yang lebih baik dibandingkan yang sebelumnya," tukasnya.
0 Komentar