Senin, 04 April 2016 13:50 WIB

Posisi Ketiga, Pedrosa Merasa Beruntung

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa merasa tidak tampil bagus dalam balapan MotoGP Argentina. Pedrosa pun menyebut posisi ketiga yang diraihnya sebagai sebuah keberuntungan.

Pedrosa memulai balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) dinihari WIB, dari posisi keempat. Meski start-nya oke, dia kehilangan banyak posisi karena melebar di tikungan pertama.

Pedrosa keluar dari posisi sepuluh besar dan mengakhiri lap pertama di posisi ke-15. Namun, dia perlahan-lahan mampu menyalip satu per satu pebalap di depannya dan sudah masuk sepuluh besar di lap keempat.

Pada lap ke-16, Pedrosa sudah berada di posisi keenam. Crash yang dialami Maverick Vinales membuatnya naik ke posisi kelima pada lap ke-18.

Keberuntungan Pedrosa tak berhenti sampai di situ saja. Dia yang tadinya terlihat akan finis kelima diuntungkan oleh kecelakaan yang melibatkan dua pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Dia pun akhirnya finis ketiga dan berhak naik podium bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi.

"Saya punya start yang bagus, tapi seseorang, saya tak tahu siapa, melaju kencang di tikungan pertama. Saya harus melebar demi menghindari dia. Kalau saya tetap bertahan di jalur saya, tentunya saya akan crash. Jadi, saya melebar dan mendapati diri saya berada di posisi tengah. Itu sangat sulit karena jalur yang mereka ambil cukup gila dan tentu saya kehilangan banyak posisi di sana," jelas Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Kecepatan saya tidak bagus dan itu mengecewakan. Namun, saya berusaha untuk mempertahankan jalur saya di sepanjang balapan," tambahnya.

Ini adalah kali pertama Pedrosa naik podium pada musim 2016. Dia sekarang berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan 27 poin dari dua balapan, di bawah Marquez (41 poin) dan Rossi (33 poin).

"Akhirnya, ini mungkin hari paling beruntung dalam karier saya karena banyak pebalap di depan saya crash dan saya bisa merebut posisi ketiga," ucap Pedrosa.

"Tahun lalu saya bahkan tidak berada di sini. Jadi, kali ini bisa naik podium adalah sesuatu yang positif. Meski demikian, kami harus melihat ke depan dan terus bekerja keras untuk membuat motor jadi lebih kencang," katanya.
0 Komentar