Senin, 04 April 2016 15:51 WIB

Agar UNBK Tak Terganggu, SMAN 78 Jakarta Siapkan Satu UPS

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Agar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak terganggu akibat pemadaman listrik, SMAN 78, kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), mempersiapkan satu unit Uninterruptible Power Suplay (UPS) atau mesin sumber daya tanpa hambatan listrik.

"Kita memiliki 160 unit komputer digunakan pada 4 ruang kelas ujian. Masing-masing ada 36 siswa dan sisanya ada yang 40," kata Kepala Sekolah SMAN 78, Rita Hastuti, Senin (4/4/2016).

Sebelum menghadapi UNBK, menurutnya siswa sudah diberikan simulasi terkait pengisian data dan jawaban saat ujian. "Kita sudah lakukan tiga kali simulasi dan satu kali gladi bersih UNBK kepada seluruh siswa. Jadi mereka sudah paham cara menggunakannya," paparnya.

Terkait UNBK, Rita mengungkapkan, sudah dua kali menyelenggarakannya dan ini merupakan tahun kedua bagi SMAN 78 dalam ujian nasional berbasis komputer. "Ini tahun ke dua kami melaksanakan UNBK, kita sudah belajar dari kendala tahun kemarin. Alhamdulillah tahun ini belum ada kendala," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 419 siswa SMAN 78 mengikuti UNBK pada hari pertama ini, diantaranya sebanyak 350 siswa berjurusan IPA dan sebanyak 69 siswa berjurusan IPS.
0 Komentar