Senin, 04 April 2016 23:36 WIB

Anggota Grup II Kopassus Pecahkan Rekor Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anggota Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sertu Dwi Andi (39),  memecahkan rekor dunia dengan memecahkan 55 balok es menggunakan kepala dalam hitungan waktu satu menit. Prestasi ini dicatat secara khusus oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai aksi paling spektakuler.

Bahkan disebut sebagai rekor dunia, karena belum ada yang berhasil melakukan aksi tersebut dengan waktu dan jumlah balok es sebanyak tersebut.

“Ini adalah rekor dunia, bukan lagi sekedar rekor Indonesia. Jadi kita catat secara khusus atas aksi dari seorang prajurit TNI memecahkan 55 balok es dengan kepala selama satu menit. Sebelumnya saya lihat belum pernah ada, kalaupun ada hanya dengan tangan,” kata Senior Manager Muri, Yusuf Ngadri, saat menyaksikan aksi pemecahan rekor di Mako Grup II Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, Senin (04/04/2016).

Pemecahan rekor Muri ini digelar di Lapangan Bhirawa Yudha Grup II Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura dalam rangka peringatan HUT ke-64. Selain pemecahan rekor Muri, juga dilakukan demo beladiri Merpati Putih oleh 84 anggota dan penyerahan sembako bagi warga di sekitar Mako Kopassus.

Hadir pula ikut menyaksikan aksi Srtu Dwi Andi, Wakil Bupati Sukoharjo, seluruh Muspida se Solo Raya dan seluruh anggota Kopassus Grup II Kandang Menjangan.

Sertu Dwi Andi mengaku ia menyiapkan aksi pemecahan rekor tersebut sejak 7 minggu sebelumnya, yakni diutamakan melakukan latihan pernapasan. “Persiapannnya latihan fisik dan teknik pernafasan selama tujuh minggu.” Ungkap Sertu Dwi Andi.

Ditambahkan Wakil Komandan Grup II Kopassus, Letkol Inf Adrian Triwasana, kegiatan pemecahan rekor dunia oleh anggota Grup II tersebut cukup membanggakan korps Kopassus. Sekaligus menjadi event yang merangkai peringatan HUT Kopassus  ke 64.

“Ini rangkaian kegiatan peringatan HUT Kopassus ke-64, ada banyak kegiatan dan salah satunya pemecahan rekor muri ini,” tandas Wakil Komandan Grup II Kopassus, Letkol Inf Adrian Triwasana.

Usai pemecahan rekor, Kopassus juga melaksanakan aksi social dengan membagikan sembako pada kaum dhuafa di sekitar lingkungan Kopassus Kandang Menjangan Kartasura.(exe/rri)
0 Komentar