Selasa, 05 April 2016 11:57 WIB

KNKT Amankan Black Box Batik Air

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), sudah mengamankan Black Box pesawat Batik Air. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan backbox terkait insiden tabrakan antara pesawat Batik Air dengan Transnusa pada, Senin (4/4/2016) malam.

"Black Box sudah ditempat kami, hasilnya nanti tunggu tiga bulan lagi. Sekarang kami akan lakukan pemeriksaan lanjutan Ground Handling," ujar Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Suryanto Cahyono di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (5/4/2016) siang.

Suryanto melanjutkan, pihak KNKT akan melalukan pemeriksaan jadwal penerbangan dan petugas yang berjaga serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

"Kami juga sudah kerja sama dengan TNI AU untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal insiden tadi malam, ‎serta seluruh rekaman yang berada di Air Traffic Control (ATC)," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, pesawat Batik Air tabrakan dengan pesawat Transnusa saat pesawat Batik Air sedang take off di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Senin (4/4/2016) malam.
0 Komentar