Selasa, 05 April 2016 14:42 WIB

Dirut Lion Air: Proses Evakuasi Tabrakan Batik Air Sudah Sesuai Prosedur

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7703 tujuan Jakarta-Makassar, bertabrakan dengan pesawat transnusa di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (04/04/2016) malam.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Lion Air, Edward Sirait, proses evakuasi penumpang pesawat Batik Air yang membawa 49 penumpang terdiri dari 48 orang dewasa dan 1 anak-anak, sudah sesuai dengan prosedur keselamatan penumpang. Sementara, pesawat transnusa tidak ada penumpang.

"Awak pesawat melakukan prosedur keselamatan dengan baik terhadap penumpang dan tim bandara juga langsung hadir sesuai prosedur sehingga cidera bisa dihindari," kata Edward Sirait dalam konferensi pers di menara tower Lion Air, Jakarta, Selasa (5/04/2016).

Lebih lanjut Edward mengungkapkan, seluruh penumpang yang berada di pesawat Batik Air tersebut selamat. "Semua penumpang serta awak pesawat selamat, namun ada 3 orang penumpang yang dirujuk ke rumah sakit karena shock dan sedang dilakukan pengecekan," ungkapnya.

Terkait penerbangan, Edward mengatakan sudah dibatalkan. Namun, sebutnya, ada 6 penumpang memilih untuk diterbangkan ke Makassar melalui bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan, 9 penumpang lainnya meminta untuk dilakukan pembatalan penerbangan.
0 Komentar