Selasa, 05 April 2016 15:11 WIB

Kakanwil DKI Perangi Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com -- Banyaknya napi yang masih menjadi 'pemain' dalam peredaran narkoba baik di lapas dan Rutan, membuat Kakanwil DKI membuat strategi untuk memberantas hal tersebut.

"Bentuk strategi awal adalah dengan menggandeng kerjasama oleh Badan Narkotika Nasional (BNNP) beserta Bareskrim Polri," Ujar ketua Kakanwil DKI, Dahlan di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, kepada Tigapilarnews.com, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016) siang.

Dahlan menjelaskan, tujuaan kerja sama dengan kedua pihak tersebut untuk mewujudkan tekat kementrian Hukum dan Ham beserta jajarannya bersih dari narkoba dan turut memperkuat jalannya instruksi presiden untuk membuat indonesia bebas dari zat adiktif.

"Kita kumpulkan kepala lapas dan rutan DKI juga. Kita saling membangun kepedulian dalam pemberantasan narkoba di lapas dan rutan," jelasnya.

Dahlan melanjutkan, pihaknya terus melakukan berbagai gerakan serentak seperti penggeledahan dan pemeriksaan urine bagi petugas lapas dan rutan DKI.

"Selama 25 hingga 30 hari ini kita sudah jalan terus di rutan dan lapas DKI. Termasuk kita sudah tes urine. Kita akan sisir petugas-petugas kita," tukasnya.
0 Komentar