Selasa, 05 April 2016 19:32 WIB

Kemenpora Tetapkan Anggaran Kontingen Olimpiade Rp35 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi memerintahkan jajarannya untuk membantu berbagai kendala yang dihadapi oleh Kontingen Indonesia dalam persiapan menghadapi Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil 2016. Termasuk kendala pengurusan visa seperti yang disampaikan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari.



Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto sebagai pejabat terkait yang mendampingi di pertemuan tersebut, langsung mendapatkan instruksi dari Menpora agar membantu CdM Kontingen Indonesia. "Terima kasih atas kedatangannya, tolong Pak Gatot bantu penyelesaian visa dan kendala lainnya dengan cepat," ujar Menpora saat menerima Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil 2016 Raja Sapta Oktohari bersama rombongan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (05/04/2016).



Raja Sapta Oktohari menemui Menpora untuk menyampaikan terima kasih karena telah menetapkan anggaran bagi kontingen Olimpiade. "Saya selaku CdM Olimpiade kontingen Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan jajarannya karena telah menetapkan anggaran untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Brasil senilai Rp 35 miliar," katanya.



Kepada Menpora, Okto menyampaikan beberapa kendala yang ada seperti kendala visa dan lainnya. Ia lega karena pihak Kemenpora akan melakukan upaya untuk mendukung kelancaran dan mengatasi beberapa kendala itu. "Kendala kita yakni tentang visa Brasil tetapi Menpora dan jajarannya sangat mendukung mengupayakan agar cepat selesai," tuturnya.


 Kemenpora telah menetapkan anggaran untuk kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 senilai Rp 35 miliar. Anggaran ini lebih besar dari anggaran Olimpiade sebelumnya yakni Rp 25 milyar.



Anggaran tersebut akan turun dua termin, 70 persen untuk termin pertama yang diharapkan cair pekan ini, kemudian 30 persen akan menyusul. Proses pencairan anggaran tersebut akan disalurkan melalui rekening Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan kemudian digelontorkan ke CdM Olimpiade.(exe)



0 Komentar