Selasa, 05 April 2016 22:25 WIB

Pentagon Nyatakan Ali Dhoore Tewas Akibat Serangan AS

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pentagon menyatakan jika salah seorang pemimpin senior kelompok militan al-Shabaab, Hassan Ali Dhoore, tewas akibat serangan pesawat tanpa awak atau drone pada pekan lalu.

"Departemen Pertahanan telah mengkonfirmasi bahwa Hassan Ali Dhoore, seorang pemimpin senior Al-Shabaab, afiliasi Al-Qaeda di Somalia, tewas akibat serangan militer AS di Somalia dilakukan pada tanggal 31 Maret," kata Sekretaris Pers Pentagon, Peter Cook, dikutip dari New Vision, Selasa (05/04/2016).

Dhoore adalah sosok yang berperan dalam serangan kelompok al-Shabaab di bandara Mogadishu pada Natal 2014 lalu. Dalam serangan itu, seorang warga AS tewas. Dhoore juga dianggap bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah hotel di Mogadishu pada 2015 yang menewaskan 15 orang.

"Dia merencanakan dan mengawasi jalannya penyerangan yang mengakibatkan kematian setidaknya tiga warga negara Amerika Serikat," imbuhnya.

Serangan terhadap Dhoore terjadi kurang dari sebulan setelah pesawat tak berawak AS dan pesawat tempur menyerang sebuah kamp pelatihan al- Shabaab. Serangan itu menewaskan lebih dari 150 anggota kelompok militan tersebut. Pentagon mengatakan mereka tengah merencanakan serangan besar-besaran.(exe/ist)
0 Komentar