Selasa, 05 April 2016 23:22 WIB

Dua Pesawat Tabrakan di Halim, Hasil Black Box Tunggu Tiga Bulan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tengah meneliti black box pesawat Batik Air dan TransNusa yang mengalami tabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timu, Senin (o4/04/2016). Namun, hasil penelitian itu tidak dapat diketahui dalam waktu dekat ini.

"Black Box sudah di tempat kami (KNKT), hasilnya nanti tunggu tiga bulan lagi. Sekarang kami akan lakukan pemeriksaan lanjutan ground handling," kata Kepala KNKT Suryanto di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

KNKT akan memeriksa jadwal penerbangan, kata Suryanto, kemudian pemeriksaan terhadap petugas yang berjaga serta mengumpulkan data dari saksi-saksi lainnya.

"Kami juga sudah kerja sama dengan TNI AU untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal insiden tadi malam," tambahnya.

Sementara itu, kata dia, pilot Batik Air yang membawa pesawat saat kejadian itu akan dilakukan pemeriksaan pada Rabu (06/04/2016). "Serta seluruh rekaman yang berada di Air Traffic Control (ATC)," tutupnya.

Beruntung dalam peristiwa itu, 49 penumpang dan 7 kru pesawat Batik Air dalam kondisi selamat. Meskipun begitu, satu orang penumpang dikabarkan syok.(exe/ist)
0 Komentar