Rabu, 06 April 2016 10:28 WIB

Hari Pertama Uji Coba Tanpa 3 in 1: Slipi ke Semanggi 40 Menit, Biasanya 5-10 Menit

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Uji coba penghapusan 3 in 1 pada hari pertama, Selasa (5/4/2016) kemarin, mengalami peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan Jakarta.

Kasubdit BinGakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menuturkan, uji coba penghapusan 3 in 1 hari pertama pada pagi hari, terdapat peningkatan volume arus lalu lintas di beberapa ruas jalan protokol Jakarta.

"Arah Slipi ke Semanggi, Pancoran mengarah Semanggi, Jalan Pangeran Antasari, Patimura, Sudirman Thamrin, Tanah Abang yang mengarah Thamrin, Pakubuwono yang mengarah Patimura," jelas AKBP Budiyanto, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/4/2016) pagi.

Lebih lanjut, AKBP Budiyanto menjelaskan, pada sore hari di hari pertama uji coba penghapusan 3 in 1 kemacetan melanda kawasan Slipi, Jakarta Barat. Kemacetan mulai terjadi dari traffict light Slipi hingga Semanggi.

"Waktu tempuh 40 menit (Slipi ke Semanggi), normalnya bisa hanya 5 sampai 10 menit. Situasi Sudirman Thamrin juga relatif padat karena selama ini arus terpecah ke jalan lain terkonsentrasi di Jalan Sudirman Thamrin kareba 3 In 1 tidak diberlakukan," pungkas AKBP Budiyanto.
0 Komentar