Rabu, 06 April 2016 17:34 WIB

250 Petugas Siap Perbaiki Jalan dan Jembatan di Tangsel

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Sebanyak 250 petugas lapangan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSD) Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk tim Unit Pemelihara Rutin (UPR). Tim ini siap memperbaiki jalan dan jembatan dalam tiga hari.

"Kita memiliki 250 tenaga lapangan yang siap gerak cepat memperbaiki jalan, jembatan maupun drainase di Tangsel," ujar Kepala DBMSDA Kota Tangerang Selatan, Retno Prawati, disela-sela pengukuhan ratusan petugas tim unit pemeliharaan rutin di halaman Kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air di Setu, Rabu (6/4/2016) sore.

Menurutnya, pelaksanaan perbaikan diberi batas waktu tiga hari. Rinciannya, pada hari pertama laporan masuk ke tim, hari kedua persiapan alat dan pelaksanaan perbaikan dimulai hari ketiga.
"Jadi hari ketiga setelah laporan masuk, harus sudah mulai perbaikan," ucapnya.

Lanjut Retno, tim UPR ini dibagi tiga wilayah sesuai Unit Pelaksana Teknis (UPT). Wilayah I meliputi Kecamatan Setu dan Pamulang, Wilayah II meliputi Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur serta Wilayah III yang meliputi Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren.

"Tim UPR di UPT ini untuk perbaikan jalan, jembatan maupun drainase lingkungan," katanya.

Sementara, Retno menambahkan, untuk perbaikan jalan maupun drainase jalan kota, dilakukan oleh Bidang Bina Marga dan Bidang Sumber Daya Air. Pihaknya juga membentuk Tim Pengamat Jalan yang bertugas keliling di wilayah I sampai III.

"Kalau ada kendala yang bisa langsung ditangani, tim ini langsung bisa menangani. Seperti saluran air mampet dan sebagainya. Tapi, kalau butuh penanganan lanjutan tim ini akan melanjutkan ke UPR melalui Sekretaris Dinas," jelasnya.

Masyarakat bisa mengadukan terkait kerusakan jalan, jembatan maupun drainase ke call center UPR yang bisa diakses di 758 75438.

"Kami ada petugas siaga selama 24 jam untuk menerima aduan dari masyarakat. Karena kita membagi menjadi tiga shift. Targetnya, kita ingin seluruh infrastruktur, seperti jalan, drainase maupun jembatan di Kota Tangsel dalam kondisi baik," pungkasnya.
0 Komentar