Rabu, 06 April 2016 18:11 WIB

Sebabkan Banjir, Satpol PP Jakarta Barat Bongkar Puluhan Bangunan Liar

Editor : A. Amir
 

Laporan: Yanti Marbun

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) disibukkan dengan membongkar puluhan bangunan liar di Jalan Madu dan Gedong, kelurahan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Pasalnya, puluhan bangunan tersebut dianggap mengganggu jalannya aliran air hingga kerap menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

Camat Taman Sari Paris Limbong mengatakan, bangunan liar ini sudah mereka bangun sejak lama dan dibangun diatas saluran air. pembongkaran bangunan ini juga dilakukan atas pengaduan masyarakat dalam aplikasi Qlue.

"Petugas PPSU kesulitan untuk membersihkan saluran air karena terhalang bangunan liar. terpaksa hari ini kita bongkar," ujarnya, Rabu (6/4/2016).

Terkait pembongkaran, Paris menerangkan, akan dilakukan refungsi saluran air tersebut. Tak hanya bangunan warga, Pos Linmas setempat juga dibongkar karena juga berada di atas saluran air

"Salurannya nanti akan kita kuras, dan juga akan dilakukan perapian pada pinggiran saluran airnya oleh petugas PPSU," tutupnya.

Perlu diketahui, petugas Satpol PP akan ditugaskan untuk menjaga lokasi pembongkaran, agar warga tidak lagi mendirikan bangunan liar.
0 Komentar