Rabu, 06 April 2016 19:55 WIB

Greysia-Nitya Maju ke Perempat Final, Dua Ganda Putra Tersingkir

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari berhasil melewati babak pertama Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016. Mereka tak harus bertanding di babak kedua dan langsung lolos ke perempat final.

Greysia-Nitya mengalahkan ganda putri Jepang, Naoko Fukuman-Kurumi Yonao, pada pertandingan babak pertama di Malawati Stadium, Shah Alam, Rabu (6/4/2016). Mereka menang dengan skor 21-18 dan 21-6 dalam waktu 41 menit.

Greysia-Nitya, yang jadi unggulan kedua di nomor ganda putri, langsung lolos ke perempatfinal berkat kemenangannya tersebut. Mereka tak perlu berkeringat di babak kedua karena tidak ada lawan yang menunggu di babak itu.

"Puji Tuhan kami bisa langsung ke perempat final. Kami kini lebih ke persiapan mental dan pikiran. Kami benar-benar harus fokus dan yakin kalau kami bisa. Positive thinking aja intinya," ujar Greysia kepada www.badmintonindonesia.org.

Dari nomor ganda putra, Hendra Aprida Gunawan-Markis Kido langsung terhenti di babak pertama. Hendra-Kido dikalahkan unggulan ketiga asal China, Fu Haifeng-Zhang Nan, dengan skor 17-21 dan 17-21.

Ganda campuran Riky Widianto-Richi Puspita Dili juga tak bisa melaju jauh. Mereka tersingkir di babak pertama setelah kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, dengan skor 15-21 dan 18-21.
0 Komentar