Rabu, 06 April 2016 23:45 WIB

55 Prajurit Marinir dan PNS Mako Kormar Naik Pangkat

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Letnan Kolonel Marinir Ruslan Arief memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Denma Mako Kormar di  Lapangan apel Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (06/04/2016).

Sebanyak 55 Prajurit Marinir dan PNS Mako Kormar mendapat kenaikan pangkat, satu setingkat lebih tinggi dari pangkat semula,  TMT 1 April 2016, terdiri dari dua orang Pamen dari Mayor ke Letkol, 8 orang Pama dari Kapten ke Mayor, serta 20 orang Bintara naik yang pangkat dari Pelda ke Peltu 1 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 12 orang, Serda ke Sertu 5 orang.

Sementara itu, 13 orang Tamtama naik pangkat dari Koptu ke Kopka, Kopda ke Koptu 2 orang, Praka ke kopda 6 orang, serta 12 orang Pegawai Negeri Sipil.

Dandenma Letkol Marinir,  Ruslan Arief dalam amanatnya mengatakan, bahwa Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan suatu prestasi tersendiri. Hal ini adalah wujud penghargaan bagi setiap personel yang telah memperlihatkan kemampuannya dan dinilai layak untuk mendapatkannya. 

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus kepercayaan pimpinan TNI AL, khususnya Korps marinir atas penilaiannya terhadap berbagai  kriteria dan persyaratan yang berlaku. Karena itu, disamping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau, menuntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya,” tegasnya.

Usai upacara dan penyematan pangkat baru kepada perwakilan yang naik pangkat, dilanjutkan dengan upacara tradisi berupa mandi kembang serta pemberian ucapan selamat oleh Dandenma Mako Kormar beserta jajarannya.(exe/rri)
0 Komentar