Kamis, 07 April 2016 14:04 WIB

Penertiban Gubuk Liar Dilakukan Usai Ujian Nasional

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan (Jaksel), menertibkan kurang lebih 235 gubuk liar yang selama ini menduduki di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Kelurahan Menteng Atas, Kecamann Setiabudi, Jaksel, Kamis (7/4/2016).

Namun, ada sekitar 40 bangunan tidak ditertibkan, lantaran ditempati keluarga yang memiliki anak yang sedang atau akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016.

"Mereka dipindah ke satu titik, bangunannya sekitar 40. Ada sekitar 62 anak yang sedang ujian, dari SD, SMP, SMA, ada beberapa keluarga dua anaknya sekolah," papar Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi di lokasi penertiban, Kamis (7/4/2016).

Menurutnya, keluarga tersebut dipersilahkan untuk menempati sementara bangunan yang masih ada, agar tidak mengganggu kelangsungan anak-anak mereka yang melaksanakan UN.

Dengan catatan, mereka harus membuat surat pernyataan untuk membongkar sendiri bangunannya setelah anak-anaknya mereka selesai melaksanakan UN.

"Diberi waktu sampai ujian nasional semua tingkatan selesai pada bulan Mei mendatang. Mereka bongkar sendiri dengan surat pernyataan," katanya.

Jika keluarga tersebut tak membongkar bangunannya dari waktu yang sudah ditentukan, maka pihaknya akan mengambil tindakan serupa seperti hari ini. "Pokoknya kalau Mei nggak dibongkar, kita bongkar," tutupnya.
0 Komentar