Kamis, 07 April 2016 12:41 WIB

BEM UI Kunjungi Balaikota DKI Tolak Pameran Tembakau

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, dan Ikatan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) mendatangi Balaikota DKI Jakarta dengan membawa kotak yang berisi petisi penolakan pameran World Tobacco Process and Machinery (WTPM).

Petisi yang ditandatangani sebanyak 12.000 orang ini diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Maya, perwakilan mahasiwa FKM UI, mengatakan melalui petisi ini ingin mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama melindungi Jakarta dan kota lain di Indonesia menolak intervensi industri tembakau dalam bentuk apa pun.

"Kami berharap informasi penolakan WTPM ini, akan menjadi pertimbangan rasional Bapak Gubernur DKI Jakarta (Ahok), demi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Indonesia yang kita cintai," ujar Maya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (7/4/2016) siang.

Diketahui, Pameran World Tobacco Process and Machinery (WTPM) 2016, rencananya akan berlangsung pada 27-28 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

 

 

 
0 Komentar