Jumat, 08 April 2016 22:42 WIB

60 Anak Terpilih Ikuti Pelatihan MU di Bali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 60 anak dari beberapa wilayah Indonesia akan mendapatkan pengalaman luar biasa karena memperoleh metode pelatihan Manchester United (MU). Selain itu,  mendapatkan peluang bergabung di akademi sepak bola Bali United (BU).

Nantinya ke 60 anak akan mengikuti program yang bertajuk United Training pada 11-18 Mei di Bali, dengan mendapat pelatihan dari MU Foundation, yaitu Dave Chapman (pelatih kepala), Chris Dearden dan Luke Morgan. Selain itu akan ada juga pelatih BU, Indra Sjafrie.

"Kami terus konsisten menyelenggarakan United Training ini. Tujuan utamanya tentu agar bisa menggali para pemain muda yang ada di daerah, dengan merangku MU dan Kick Andy Foundation," kata Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk (produsen ban motor Corsa dan mobil Achilles), Pieter Tanuri di Jakarta, Jumat (08/04/2016).
Tercatat 60 pemain berasal dari pulau Jawa, Bali, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Papua, mereka dipilih dari seleksi nasional yang dilakukan bersama Kick Andy Foundation. Selama mengikuti United Training, akan dipilih 10 pemain untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

Bahkan melalui perhelatan ini, para pemain berkesempatan untuk bergabung dalam skuad usia muda BU yang akan segera dibentuk. Pada tahun sebelumnya, hanya dilibatkan sebanyak 30 anak. Tapi khusus tahun ini, meningkat menjadi hingga 60.

United Training merupakan media untuk menanamkan nilai-nilai positif kehidupan serta memberikan kesempatan pada anak-anak untuk melihat dunia luar. Dengan demikian, mereka mampu membangun dan mewujudkan cita-cita.

Pada tahun pertama, berhasil menjangkau lebih dari 400 sekolah sepak bola (SSB) di seluruh pelososk Indonesia. sedangkan di tahun 2015, merangkul 600 SSB di seluruh nusantara.

"Melalui metode seperti ini, kita menjaga pembinaan yang berjenjang. Bahkan BU sendiri bisa membangun skuad U-21, dan pada Mei nanti BU akan menyiapkan skuad U-17, dan dalam waktu dekat akan bangun akademi sepak bola BU. Jadi jika ada pemain yang diseleksi dari United Training ini memiliki kemampuan yang layak, mereka berkesempatan untuk kita rangkul dalam tim usia muda BU," tegas Indra.(exe)
0 Komentar