Sabtu, 09 April 2016 02:13 WIB

Kertas Toilet Bergambar Obama Muncul di Siberia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perseteruan antara Rusia dan Amerika Serikat (AS) tampaknya telah menginspirasi seorang warga Rusia untuk membuka cafe di negara Beruang Merah itu. Sang empunya cafe mendirikan Cafe Presiden, terinspirasi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Cafe tersebut didirikan oleh dua orang pengagum Putin, Dmitry Zhdanov dan Svetlana Lautman. Saking kagumnya, sejumlah foto Vladimir Putin tersebar di dinding cafe. Bahkan, foto Putin menunggangi beruang menghiasi daftar menu cafe tersebut dikutip dari Newsweek, Jumat (08/04/2016).

Tidak hanya itu, cafe ini juga menggunakan papan nama "Blok NATO" sebagai pintu toilet dan menjadikan wajah Presiden AS, Barack Obama, sebagai kertas toilet. Pemilik cafe juga menaruh foto Obama bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Kanselir Jerman Angela Merkel. Namun, foto tersebut telah diubah sedemikian rupa, dimana ketiganya pemimpin dunia itu mendapatkan tambahan kumis ala Hitler di atas bibirnya.

"Saya seorang patriot, tapi saya melihat tidak semua orang hidup bahagia di negara ini. Itu sebabnya kami memutuskan untuk memberikan tempat dimana mereka dapat makan dengan baik dan murah dan juga mengingatkan tentang prestasi Rusia dalam suasana patriotik yang menyenangkan," kata Zhdanov.

Belum diketahui reaksi Kremlin atas keberadaan cafe ini. Kremlin bahkan belum mengeluarkan jawaban atas pertanyaan apakah Putin akan mengunjungi cafe yang dibangun di Siberia itu.(exe/ist)
0 Komentar