Minggu, 10 April 2016 14:49 WIB

Masyarakat Antusias Hadiri Police Expo

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puncak acara Jakarta Metropolitan Police Expo 2016 dengan tema Together We Can Turn Back Crime yang digelar hari ini, Minggu (10/4/2016), di Mall Gandaria City masih terus berlangsung hingga pukul 10.00 malam nanti.

Berdasarkan pantauan tigapilarnews.com, acara ini masih terus dipadati oleh para pengunjung yang berdatangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Mereka terlihat sangat antusias untuk menyaksikan serangkaian acara mulai dari penampilan polisi cilik sampai dengan band-band yang sedang tampil mengisi acara ini.

"Bagus banget acaranya. Masyarakat jadi tau tugas-tugas polisi seperti apa yang mungkin selama ini tidak diketahui oleh masyarakat", ujar Steven (23), seorang laki-laki yang tinggal di Kalibata, Minggu (10/4/2016) siang.

Sementara itu, salah satu perempuan yang masih berstatus kuliah pun mengatakan bahwa acara ini sangat menarik perhatian masyarakat. Ia berharap bahwa acara ini terus berlanjut dan diadakan setiap tahunnya.

"Menarik perhatian orang, khususnya yang mau jadi polisi. Jadi tau tugas dan tentang polisi juga bagaimana selama ini," ujar Riva (18), yang memakai pakaian berwarna merah itu.

Diketahui, acara Jakarta Metropolitan Police Expo 2016 dengan tema Together We Can Turn Back Crime yang digelar selama 3 hari ini, dapat membuat masyarakat tak lagi mengkaitkan kepolisian dengan dunia kekerasan, kejahatan, sehingga identik dengan kaum pria saja.

Namun dengan adanya kegiatan yang dinamakan friendly expo ini, masyarakat akan semakin dekat dengan polisi dan dapat berinteraktif.
0 Komentar