Senin, 11 April 2016 07:12 WIB

Jelang Penertiban Luar Batang, Warga Melawan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang penertiban pemukiman liar yang ada di sekitar Masjid Luar Batang. Beberapa warga berusaha menolak penertiban tersebut. Bahkan warga akan memberikan perlawanan kepada personil gabungan yang membantu proses penggusuran.

Gamal salah seorang warga Luar Batang mengatakan, para warga akan menolak keras penggusuran tersebut. Ini di karenakan penggusuran ini dilakukan tidak dengan cara yang matang.

"Kita selalu menekanan bahwa kita bukan lah teroris. Kita hanya warga tetapi cara menggusur tidak sesuai dengan berapa jumlah warga", ujar Gamal dilokasi penertiban, Senin (11/4/2016) pagi.

Dirinya juga menambahkan dari yang muda sampai dengan yang tua akan memberikan perlawanan. Apapun itu resikonya kita tidak takut dengan personel yang membantu penertiban.

"Kita marah karena kita juga tidak mendapatkan ganti rugi," tukasnya.

Diketahui, sejak pagi tadi sekitar 4 ribu personel gabungan TNI, Polri melakukan apel penertiban pemukian liar di Luar Batang. Pemprov DKI berencana untuk mempecantik makam kawasan makam Al-Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus yang makin ramai dikunjungi peziarah.
0 Komentar