Senin, 11 April 2016 11:39 WIB

Ahok : Membiarkan Warga Miskin Lebih Melanggar HAM

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ratusan warga Pasar Ikan Luar Batang yang masih bertahan terlibat bentrok dengan aparat Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP). Ratusan warga melempari aparat Satpol PP dengan batu dan botol beling.

Mendengar hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak peduli dan menyerahkan masalah ini kepada pihak kepolisian.

"Nah kalau anda mau rusuh ya saya serahkan pada aparat. Kalau mau rusuh tuh stop, makanya saya ajak, wartawan saya kira kalian enggak punya rumah besar-besar di jakarta, mau enggak kita dudukin monas, sama kantor wali kota, kita dudukin aja, kalau orang mau tertibkan kita rusuh," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/4/2016).

Ahok pun mempertanyakan kenapa penertiban yang mensejahterakan rakyat miskin dianggap sebagai pelanggaran hal asasi manusia (HAM). Baginya, membiarkan warga dalam kemiskinan lah yang melanggar HAM.

"Melanggar ham kita bilang, ini ham apa? Saya bilang, membiarkan orang jakarta tinggal dalam kemiskinan, dimainkan dalam kemiskinan terus, itu lebih melanggar ham, lihat aja kalijodo," tukasnya.
0 Komentar