Senin, 11 April 2016 19:00 WIB

Menpora Imam Minta Peserta GRAPPSI BAZNAS Fair Play

Editor : Yusuf Ibrahim
 

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, membuka kompetisi sepak bola Yatim Anak Bangsa GRAPPSI BAZNAS Menpora Cup 2016  U-11 dan LBI U-13 di Stadion Sunter, Jakarta Utara, Minggu (10/04/2016).


Ajang ini di gelar hasil kerjasama Yayasan Gerakan Peduli Prestasi Sepakbola Indonesia (GRAPPSI) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan didukung Kemenpora. Menpora Imam memberikan semangat kepada seluruh peserta BAZNAS Menpora Cup 2016.


"Untuk adik-adik peserta BAZNAS Menpora Cup 2016, semangat untuk bertanding. Namun jangan lupa, fair play harus tetap diutamakan,” tutur Menpora.


"Saya yakin para adik-adik disini suatu saat akan menjadi pemain timnas profesional dikemudian hari," tambah Cak Imam.


Menpora menegaskan, para pesepakbola yang tampil di ajang ini adalah anak-anak bangsa yang berprestasi. Sehingga pemerintah mendukung ajang ini supaya para peserta mampu meraih cita-cita. Ajang ini juga, diharakan dapat memperkuat pondasi pembibitan sepak bola nasional.


Turut hadir pada pembukaan ini, yakni para pesepakbola legendaris Indonesia. Di antaranya Rulli Nerre, Ricky Yakobi, dan Robby Darwis.


Liga GRAPPSI BAZNAS Menpora Cup 2016  U-11 dan U-13 diikuti pemain muda berprestasi yang kurang mampu dan anak yatim. Sekitar 360 pemain muda dari beberapa tim sepak bola, mendapatkan perlengkapan bertanding. Di antaranya sepatu bola, deker atau pelindung kaki, dan kaus tim.


GRAPPSI dan BAZNAS menggelar ajang ini untuk mengembangkan potensi bibit pesepakbola Indonesia dari kalangan kurang mampu. Sebab, banyak pemain-pemain sepak bola yang bersinar di lapangan hijau ternyata berasal dari keluarga pas-pasan dan kurang mampu.(exe)


0 Komentar