Senin, 11 April 2016 19:42 WIB

PAPPRI Pertanyakan Aturan Royalti ke Ahok

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah artis ternama mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kedatangan mereka untuk menagih kepada Ahok terkait peraturan royalti sebagai orang yang menciptakan sesuatu dalam hal ini musik dan lainnya.

Sejumlah artis yang terlihat bertemu dengan Ahok di antaranya Tantowi Yahya, Anang Hermansyah. Kemudian Indra Bekti, Ayu Dewi, Aurel, Ashanty, Anji, dan pesulap Demian.

"Kami ke sini meminta follow up Pemprov DKI Jakarta dalam rangka pengumpulan royalti dan performing right di Jakarta," ungkap Tantowi yang datang sebagai Ketua Umum Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (11/04/2016).

Tantowi menambahkan, penegakan UU Hak Cipta bukan hanya pembasmian pembajakan namun juga penegakkan disiplin pembina hak cipta untuk membayar royalti pemilik hak cipta.

"Kami menghargai Pemprov DKI Jakarta yang akan mengeluarkan Pergub untuk memperkuat penagihan royalti. Jadi sekarang kami follow up," ucapnya.(exe/ist)
0 Komentar