Senin, 11 April 2016 23:30 WIB

KASAD Minta TNI Pahami Kebijakan Pimpinan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jendral TNI Mulyono, mengatakan seluruh komandan satuan di jajaran TNI Angkatan Darat harus memiliki pemahaman yang sama tentang kebijakan pimpinan TNI AD.

Kebijakan itu, nantinya harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan. Dengan begitu, mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal itu diungkapkan KSAD Jenderal Mulyono kepada wartawan, usai memimpin Pembukaan Apel Komandan satuan Jajaran TNI AD terpusat tahun 2016, di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/04/2016).

Menurutnya, apel komandan satuan itu juga merupakan sebuah forum untuk membahas berbagai hal terkait dengan kepemimpinan, dinamika dan tantangan tugas.

"Pertemuan ini juga menjadi forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan Dansat selama tahun 2015," tutur KSAD.

Apel Dansat, diikuti 335 Komandan Satuan jajaran TNI AD, berlangsung selama 5 hari dan akan diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya ceramah dan evaluasi, psikologi lapangan, teknik dan taktik tempur, ilmu medan, kesegaran jasmani serta diskusi Binsat.

Diskusi Binsat tersebut menyoroti tuntutan dan tantangan tugas kedepan berdasarkan tipologi wilayah perkotaan, perbatasan, daerah rawan, dan daerah kepulauan yang tersebar di Tanah Air.(exe/rri)
0 Komentar