Selasa, 12 April 2016 13:29 WIB

Polda Tangkap Pelaku Pemerasan di Pulo Gadung

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Habis sudah jejak kriminal keempat tersangka pemerasan yang sering beraksi di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka diringkus aparat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat tertangkap basah melakukan aksinya.

Keempat tersangka yaitu E (23), DS (30), M (24), BP (40) merupakan komplotan lama atas kasus pemerasan kepada penumpang bus di Terminal Pulogadung.

"Sebelumnya terjadi pemerasan terhadap korban Akyadi di Terminal Pulogadung saat korban turun dari mikrolet. Korban dipepet oleh empat orang yang bermodus menawarkan tiket ke derah Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/4/2016) siang.

Tambah Eko, saat korban mengikuti tersangka ke terminal, korban dipojokan dan dimintai uang tiket yang tidak sesuai dengan harga aslinya.

"Karena korban tidak bisa menyanggupi korban di paksa menjual handphone samsung dengan harga yang murah lalu dipukul mukanya. Korban ketakutan lalu mengikuti keinginan pelaku," paparnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, tim Opsnal Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penyamaran yang seolah-olah menjadi penumpang bus di Terminal Pulogadung.

"Ternyata betul setiap korban dipepet dan diancam dengan pisau lipat dengan tujuan agar membeli tiket sesuai arahan pelaku dengan harga yang lebih besar," ucap Eko.

Lebih lanjut, setelah polisi yang menyamar menangkap basah keempat tersangka sedang menjalanksn aksinya, mereka pun langsung berhasil diringkus di lokasi kejadian.

"Setelah para pelaku berhasil melakukan perbuatanya mereka dapat diamankan langsung di lokasi berikut barang buktinya. Saat ini mereka berada di Polda Metro Jaya guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Eko.
0 Komentar