Selasa, 12 April 2016 14:50 WIB

Ahok: Kamu Kira Aku Sinting?

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, telah dibongkar rata dengan tanah, Senin (11/4/2016). Sebagai gantinya, lahan seluas 3,3 hektare itu akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH) oleh Pemprov DKI Jakarta.

Namun, ada tudingan bahwa eks lahan Pasar Ikan bukan untuk dibangun RTH melainkan apartemen milik PT Agung Podomoro Land (APL). Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung membantah kabar tak sedap itu.

Ahok menyampaikan hal tersebut menanggapi beredarnya gambar rancangan induk (masterplan), yang menampilkan kawasan Pasar Ikan akan digunakan untuk apartemen PT APL.

Ahok menengaskan gambar rancangan yang beredar di media sosial itu merupakan fitnah.

"Sekarang gila apa lahan negara dikasih ke Podomoro? Kamu kira aku sinting?" tandas Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/4/2016) pagi, sebelum berangkat ke kantor KPK.

Kendati demikian, Ahok membenarkan adanya pembangunan apartemen di kawasan Pasar Ikan. Ahok menjelaskan, lahan apartemen itu bukan milik Pemprov DKI Jakarta.

Ahok mengatakan kehadiran proyek pembangunan itu juga tidak terkait dengan penertiban permukiman warga kawasan Pasar Ikan.

"Jadi, kalau apartemen sebelah sana saya enggak urus," imbuh Ahok.

Terpisah, Vice President Corporate Marketing Agung Podomoro Group (APG) Indra W Antono membantah gambar rancangan induk yang beredar di medsos tersebut.

Menurut Indra, tidak benar dan tidak akan pernah ada proyek baru APG di Pasar Ikan dan Luar Batang.

Bantahan senada dilontarkan General Manager Marketing APG, Alvin Andronicus. Alvin menjelaskan, tidak mungkin dalam kondisi 'sepanas' ini APG berulah macam-macam. (ist)
0 Komentar