Selasa, 12 April 2016 20:00 WIB

Mahfudz Sidiq Sindir Gaya Kepimpinan PKS

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus PKS, Mahfudz Sidiq angkat bicara perihal perombakan komposisi Fraksi PKS di DPR baik di tingkat komisi maupun alat kelengkapan dewan pada Senin (11/4/2016) ,termasuk dirinya yang dirotasi dari posisi dari Ketua komisi I menjadi anggota komisi I.

"Rotasi anggota fraksi di AKD itu hal biasa. Yang tidak biasa kali ini adalah proses pengambilan keputusannya yang top-down dari DPP tanpa melibatkan pimpinan fraksi. Ini mungkin gaya kepemimpinan baru DPP PKS," kata Mahufdz di Gedung DPR, Selasa (12/4/2016).

Mantan Wasekjen era Presiden PKS Anis Matta itu pun berpandangan dalam rotasi kali ini, semakin dewasa umur politik PKS harus semakin terbuka dalam proses pengambilan keputusannya.

"Kan repot kalau searah prosesnya tapi diikat dengan harus taat dan patuh. Padahal semakin partisipatif proses pengambilan keputusan, bukan hanya berbuah kepatuhan tapi juga kekompakan dan kesungguhan. Nabi saja masih meminta pendapat dan masukan dari para sahabatnya dalam proses pengambilan keputusan," lugas Mahfudz.

Diwartakan sebelumnya, Ketua F PKS DPR, Jazuli Juwaini menampik bahwa perombakan di tubuh fraksi merupakan bagian dari 'bersih-bersih' pendukung Anis Matta. Ia menyebut rotasi fraksi adalah hal yang rutin dilakukan sebagai penyegaran.

"Mahfudz Siddiq adalah anggota terbaik. Itu rolling di PKS bukan punishment tapi berbagi pengalaman dari satu komisi ke komisi lain. Kalau teman-teman merasa dia sangat dibutuhkan di Komisi I, bisa saja rollingan ini berubah. Tidak ada bersih-bersih," kata Jazuli, Senin (11/4/2016).
0 Komentar