Rabu, 13 April 2016 08:15 WIB

Ribbery Berhasrat Bela Timnas Prancis

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery berharap bisa menjadi anggota Timnas Prancis. Untuk harapannya itu, Ribbery ingin bertemu dengan pelatih Didier Deschamps guna mendiskusikan kemungkinan tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu, terakhir kali tampil bersama Tim Ayam Jago pada perheletan Piala Dunia 20014. Sayangnya di ajang pesta sepak bola dunia itu, Ribbery mengalami cedera hingga memutuskan pensiun dini.

Terhitung pemain lincah tersebut sudah membela negara sebanyak 81 kali sejak 2006 dengan torehan 16 gol. Deraan cedera yang membuatnya harus sering menjalani perawatan.

Terlama pemulihan cedera pernah dirasakan sampai 11 bulan. Ribbery harus merelakan sejumlah pertandingan karena cedera yang dialami terbilang serius, engkel dan otot. Beruntung ia bisa melewati masa buruk dengan kembali bergabung dengan Muenchen di awal tahun.

"Sebelum berpikir kembali menjadi pemain nasional, saya ingin mendiskusikannya dulu dengan Didier Deschamps. Tapi saya pun menyerahkan pada Deschamps apakah ingin berdiskusi. Kami akan melihat apakah hal ini mungkin terjadi," ucapnya dilansir Skysport, Selasa (12/04/2016).

Dalam wawancara yang dipublikasikan di situs resmi klub, Ribbery pernah mengatakan masih berhasrat memberikan buat Prancis. "Saya tahu, saya bisa memberikan sesuatu (buat timnas) dan itu sangat indah."

Ribbery pantas bermimpi bisa kembali membela negerinya. Setidaknya ia ingin memberikan penampilan terbaik di depan publik sendiri. Prancis berambisi merebut gelar juara Piala Eropa dari Spanyol dan peluang itu cukup terbuka karena menjadi tuan rumah.(exe/ist)
0 Komentar