Rabu, 13 April 2016 20:30 WIB

Rachmawati Somasi Menhan Terkait Gelar Doktor Zaskia

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan) menobatkan Zaskia Gotik sebagai Dokter Klinik Pancasila, Rachmawati Soekarnoputri geram bahkan tak terima dengan gelar tersebut. Anak dari proklamator Presiden pertama, Soekarno bakal mengirimkan surat somasi jika gelar tersebut tak dicabut.

“Saya kasih waktu 2x24 jam, agar supaya saudara Menhan segera mencabut gelar dokter ini. Kalau tidak saya akan mensomasi Menhan,” ujar Rachmawati di kediamannya, Rabu (13/4/2016).

Mantan politikus NasDem itu, Zaskia sudah nyata melakukan pelecehan berat terhadap lambang negara, jadi tidak seharusnya mendapatkan gelar Dokter Klinik Pancasila.

“Dokter dalam konotasi kita tuh apa sih? Kan seorang yang mengobati toh. Dia itu seorang pasien, dia yang sedang sakit. Kok malah dijadikan dokter, nggak terima akal sehat saya itu,” tegas Rachmawati.

Rachmawati juga menegaskan bahwa proses hukum Zaskia Gotik harus tetap dilanjutkan, karena perkara menghina lambang negara bukanlah delik aduan atau sebuah kasus perdata.
0 Komentar